Edit Tamplate pake HP

Monday 1 February 2010

uat kamu yg mau mengedit html template blognya pake hp, kita harus menggunakan browser opera mini 4.1, dan tidak bisa dilakukan dengan browser opera mini 4.1 beta. bila masih menggunakan opera mini 4 ,1 beta, ketika anda mengakses suatu web akan muncul link upgrade , klik link tersebut untuk mengantikannya, atau bisa juga mendownloadnya disini. dengan menggunakan browser bawaan hp.
Untuk cara mengeditnya, kita tidak bisa melakukan seperti menggunakan browser pc,
tetapi kita harus mendownload lengkap template blog kita, lalu kita edit dan kita upload lagi.
Download template lengkap: silahkan masuk ke kontrol panel pada account blog anda dengan browser opera mini 4 ,1, lalu klik layout, pada halaman berikutnya klik edit HTML , lalu klik download template lengkap , pada halaman berikutnya akan muncul link save dan open , bila anda klik save browser opera mini akan memerintahkan kita untuk memilih forder untuk tempat penyimpanan file yang di download, sedangkan bila kita klik open file yang di download akan disimpan dalam forder OTHER, (sebaiknya pilih open aja deh, biar lebih cepet) Setelah berhasil mendownload template blog anda, untuk membuka html yang ada di template, kita harus menggunakan aplikasi mobyExplorer , aplikasinya bisa didownload disini.
Mengedit template blog:
jalankan aplikasi MobyExplorer , pilih ya setiap ada pertanyaan izinkan aplikasi membaca data pengguna? ,
lalu cari template yang ingin di edit yang telah disimpan di hp, kemudian tekan tombol 5 dua kali untuk membuka code html template tersebut.
Bila htmlnya sudah kelihatan, pilih menu -> edit , dan selanjutnya lakukan apa yang ingin anda lakukan pada template blog anda, misalnya anda ingin menambahin code favicon atau code apa aja deh....
NB=
bahwa ketika anda menekan tombol menu -> edit , html yang bisa di edit hanya html yang tampil pada layar sebelum anda menekan tombol menu -> edit , karena itulah kita bisa mengedit html atau tek apa saja meskipun html atau tek tersebut sangat panjang.
Untuk menyimpannya pilih menu -> save .
dan sekarang template anda menjadi 2 file, yaitu namatemplate.xml dan namatemplate.xml.BAK
Template yang pertama adalah template yang telah di edit, sedangkan template yang kedua adalah template dasar, bila anda ingin tetap memakai template dasar (template yang belum diedit) anda harus menghapus tulisan BAK pada nama template agar file tersebut berformat xml, karena tulisan yang ada setelah titik (.) terahkir dari nama file adalah format dari file tersebut (bila melihat melalui aplikasi MobyExplorer).
Bila sudah siap, upload kembali template anda,Caranya yaitu harus memakai browser operamini 4.1->buka operamininya->pilih menu->alat->setting/pengaturan->hilangkan tanda cek pada radio botton tampilan komputer.
Setelah itu->masuk ke www.blogger.com->tata letak->edit html->upload deh templatenya.. Gampang kan??
moga-moga aja kamu ngerti..

0 comments: